Berita

Tiga Fitur Pintar Baru Dari Google Maps Yang Akan Memudahkan Anda

Google Maps AR (Augmented Reality) yang makin memudahkan penggunanya (Sumber gambar : techcrunch.com).

Baru-baru ini Google Maps merilis informasi 3 (tiga) fitur layanan yang akan semakin memanjakan penggunanya. Sebagai layanan klien navigasi terpopuler di dunia baik dalam aplikasi desktop, android maupun iOS, google benar-benar mengerti kebutuhan klien tidak hanya menyangkut aspek jarak dan peta ruang, namun Google Maps juga mengupdate kemampuan penyajian informasi menyangkut atribut lokasi atau obyek peta serta informasi waktu. Mengutip dari berbagai sumber, berikut adalah tiga update inovasi yang akan diluncurkan ditengah-tengah kita dalam waktu dekat ini yang sangat layak kita nanti.

Google Maps AR (Augmented Reality)

Awal tahun ini google telah merilis update menyangkut pengalaman baru dalam tracking jalur (jarak) yaitu fitur AR yang ditambahnya dalam mode penelusuran jalur (jarak). Dengan demikian keberadaan AR menjadikan penelusuran jalur akan menjadi lebih menarik dan menggambarkan kondisi dunia nyata. Google Maps telah melakukan ujicoba dalam versi Beta dengan menggunakan Google Pixel Devices. Tehnologi AR tersebut digabung dengan feed camera yang ada pada aplikasi sehingga menghasilkan pengalaman baru yang berbeda dengan sebelumnya dengan tambahan model realitas lapangan.

Tambahan fungsional peta AR ini nantinya akan dapat dinikmati pengguna pada device Android dan iOS yang sudah didukung dengan AR Core dan AR Kit guna mengoptimalkan fungsi fitur Live View untuk melakukan penelusuran atau penjelajahan yang dilengkapi dengan panduan jalan dan arah. Kapan fitur ini mulai benar-benar dapat dinikmati oleh pengguna umum? Kita tunggu dan ada baiknya sambil kita cek kesesuain smartphone kita.

Fitur Transit

Kita sudah cukup terbantu dengan informasi kemacetan yang disajikan dalam Google Maps dengan melihat indikasi gradasi warna merah yang ada dalam map. Informasi Google Maps akan semakin baik dengan Informasi kepadatan yang akan dilengkapi dengan Time Travel Predicition, dengan demikian informasi kemacetan akan semakin terprediksi dengan baik. Menariknya fitur ini juga akan menjadi informasi kedatangan moda transportasi bus menjadi baik dengan menggunakan dan memperhatikan metode Live Traffic Delay. Google Maps juga memberikan kemudahan bagi pengguna moda transportasi bus untuk mengetahui dan mendapatkan ketersediaan tempat duduk yang ada dan tersedia. Tantangan yang ada adalah apakah penyedia lokal layanan transportasi bus ini mau atau tidak untuk memanfaatkan fitur yang diberikan oleh Google Maps ini.

Fitur Informasi Makanan Populer

Bagi anda para penggemar kuliner dan jalan-jalan akan dimudahkan untuk mendapatkan apa dan dimana untuk mendapatkan sajian makanan dan minuman yang populer dan direkomendasikan oleh pengguna Google Maps dari resto, cafe atau lainnya yang ada di suatu daerah. Anda tidak perlu kwatir ketika anda traveling ke suatu tempat yang masih asing atau benar-benar baru bagi anda. Fitur penyajian informasi makanan populer ini dibangun oleh Google Maps dengan menggunakan Machine Learning dengan menggabungkan relevansi antara foto makanan yang diunggah oleh pengguna atau kontributor Google Map, review makanan oleh pengguna dan foto menu yang disajikan oleh resto, cafe atau lainnya. Jadi sebelum anda dan teman-teman anda memilih tempat makan dan makanan yang akan dinikmati ada baik anda mesti harus menggunakan fitur ini. Jangan sampai anda mengecewakan teman atau relasi anda gara-gara salah pilih tempat dan makanan. Demikian fitur-fitur update dari Google Maps yang layak kita tunggu.(admin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *