Berita

GEOSPASIA LEARNING CENTER MENGGELAR PELATIHAN GIS LEVEL DASAR DI HOTEL ZOOM SURABAYA

Peserta pelatihan GIS bersama instruktur

Geospasia Learning Center menggelar pelatihan GIS Level dasar untuk para profesional, birokrat dan akademis. Acara dihelat di Hotel Zoom Kota Surabaya pada hari Sabtu, 29 Juni 2019. Pelatihan GIS dasar mencakup pengenalan GIS, pengenalan software GIS, pengenalan dan penerapan sistem kordinat dan proyeksi, digitasi peta, editing data spatial, dan penyiapan layout peta untuk pencetakan.

Teknologi terkait dengan pengelolaan data spasial (keruangan) telah berkembang dengan pesat. Implementasi teknologi GIS berkembang hampir di seluruh bidang seperti pengelolaan data ruang wilayah, infrastruktur, pemukiman, transportasi dan perhubungan, pendidikan dan kebudayaan, lingkungan hidup, kelautan dan pesisir, pertanian, sumberdaya air, sumberdaya mineral dan energi, pertanian, sosial dan kependudukan, serta bidang lainnya.

Peserta pelatihan antusias mengikuti pelatihan GIS.

Antusias peserta terlihat dari keseriusan peserta dalam mengikuti step by step materi yang disampaikan oleh instruktur. Kesan peserta setelah mengikuti pelatihan ini adalah bahwa data spasial sangat penting untuk pengelolaan data keruangan dan aplikasi pelatihan yang diberikan dapat diterapkan dalam bidang masing-masing sesuai dengan lingkup kerja peserta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *